Jumat, 29 Maret 2013

Hidup butuh PERJUANGAN !!

“sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Q.S Ar-raad:11)

Manusia diciptakan untuk sukses, bukan untuk gagal. Manusia punya impian untuk diwujudkan dan punya cita-cita yang harus diraih. Manusia tercipta dalam sebaik-baik bentuk. Manusia adalah mahluk berharga yang dikaruniai hati, akal, dan indra. Itulah nikmat Allah kepada manusia yang diberi mandate mendududki jabatan prestos “khalipah” dibumi.

Jelas islam mengajarkan manusia untuk sukses. Tidak ada satu ayat ataupun hadis yang mengajarkan manusia untuk gagal. Tujuan manusia untuk hidup didunia tidak hanya untuk meraih kesuksesan didunia saja, tapi juga mencakup kesuksesan jangka panjang diakhirat nanti. Sukses adalah kemulyaan. Oleh karenanya. Alquran memberi batasan bahwa orang sukses adalah orang beriman,beramal shaleh, dan saling memberi nasihat. Tidak hanya itu bahkan Rasullah pun menambahkan, ketika kita mengerjakan sesuatu, kita harus mendalam (itqan) dan propesional.

Hidup adalah perjuangan. Hidup adalah percobaan. Tak ada kata “gagal” dalam kehidupan manusia. Kegagalan tidak lain adalah proses menuju kesuksesan. Kesuksesan itu diawali dengan sebuah mimpi. Maka manusia harus punya mimpi. Mimpi harus menjadi bagian terpenting dalam hidup manusia. Karena dengan bermimpi hati manusia akan tergerak untuk berusaha dan berjuang dengan kepercayaan diri, kegigihan, ketekunan dan bimbingan-nya, niscaya kesuksesan itu kian mendekat dan menjadi manusia sukses bukan suatu hal yang mustahil. “maka yakinlah dalam diri kita dan buktikanlah bahwa sukses itu mudah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar